Liga Indonesia: Thiago Catat Hat-trick, Bhayangkara FC Melumat Mitra Kukar

Football5star.com, Indonesia – Bhayangkara FC (BFC) sukses melumat tamunya Mitra Kukar dalam pertemuan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/11). Thiago Furtuoso mencatat hat-trick pada laga tersebut yang sekaligus mengangkat BFC ke peringkat empat besar klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC).

Bermai di kandang sendiri, BFC memang tampil agresif sejak awal. Bahkan, mereka sudah nyaris membuka gol saat laga berjalan 18 menit melalui Thiago.

Berawal dari umpan manis Hargianto, Thiago sukses menendang bola. Padahal, bola sudah gagal dijangkau oleh Gerri Mandagi. Namun, beruntung Dedi Gusmawan sukses menghalaunya.

Mitra Kukar balik membalas pada menit ke-32. Kali ini Marlon da Silva gagal memanfaatkan peluang. Berawal dari aksi Anindito yang mengirimkan bola, tetapi Marlon gagal menjangkaunya.

Tak terlalu banyak peluang yang dihasilkan kedua kesebelasan dalam babak pertama ini, Hingga akhirnya skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, BFC menaikkan intensitas permainannya. Beberapa peluang mereka ciptakan, seperti pada menit ke-55 melalui aksi dari Abdelkbir. Namun, masih belum berbuah manis.

Bhayangkara FC sukses membuka gol lewat titik putih. Ini setelah aksi dari Thiago harus dihentikan oleh Gerri di kotak terlarang.

Thiago yang tampil sebagai pengeksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras kaki kanannya sukses mengecoh Gerri menit ke-57.

Bahkan, Gerri dibuat kembali memungut bola dari gawangnya, sembilan menit berselang. Umpan manis dari lini depan sukses direbut oleh Thiago yang berduel dengan baik Arthur Cunha. Dengan tenang, dia melakukan tendangan lob yang tak mampu dijangkau Gerri.

Menit ke-72, Thiago sukses mencatatkan hat-tricknya dalam pertandinhgan tadi. Berawal dari aksi Antoni Putro yang meliak-luik, melepaskan bola ke gawang Gerri tetapi masih bisa ditepis. Thiago yang tepat berada di sampingnya sukses melesakkan bola muntah.

Pesta gol BFC akhirnya ditutup oleh Rudi Widodo pada menit ke-80. BFC menang 4-0 dan berhak menempati peringkat keempat klasemen ISC.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): 1-Wahyu Tri Nugroho; 21-Fatcu Rochman (34-M Sahrul Kurniawan 76′), 3-Dany Saputra, 5-Otavio Dutra, 4-Suroso; 89-Lee Yoo Joon, 81-Muhammad Hargianto, 86-Khairallah Abdelkbir, 22-Fandi Eko Utomo (88-Antoni Putro Nugroho 46′), 12-Wahyu Subo Seto; 99-Thiago Furtuoso.

Mitra Kukar (4-2-3-1): 47-Gerri Mandagi; 63-Dedi Gusmawan (16-Saepuloh Maulana 50′), 4-Arthhur Cunha, 6-Zulchrizal Abdul Gamal, 27-Zikri Akbar; 26-Muhammad Bahtiar, 66-Asri Akbar (99-Yogi Rahadian 55′), 85-Victor Herrero Forcada, 21-Anindito Wahyu, 23-Hendra Adi Bayauw; 9-Marlon da Silva (11-Dinan Javier 77′).

Comments
Loading...