Thiago Lakoni Debut Sempurna karena Chelsea Bermain dengan 10 Orang

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Spanyol, Thiago Alcantara melakoni laga debut bersama Liverpool saat menghadapi Chelsea di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Senin (21/9/2020). Thiago masuk di awal babak kedua menggantikan Jordan Henderson.

Menurut catatan Whoscored, eks pemain Bayern Munich itu melepaskan 75 umpan selama 45 menit bermain. Catatan ini 17 kali lebih banyak dibanding pemain Chelsea yang bermain full 90 menit.

beinsports.com

Bisa melakoni laga debut dengan cukup sempurna, Thiago menurut Juergen Klopp diuntungkan karena Chelsea bermain dengan 10 orang. Di penghujung babak pertama, Andreas Christensen mendapat kartu merah karena melanggar Sadio Mane.

“Kami memutuskan untuk memasukkan Thiago lebih awal karena 11 lawan 10 dan pemain seperti dia bisa mengomandoi ritme permainan. Itu awalan yang sempurna buat dia dan anak-anak sangat membantunya,” ucap Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saya sangat menyukai permainannya. Dari segi pertahanan ia nampak kesulitan, tapi saat menyerang, dengan bola, itulah dia, dia ingin mengoper bola,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Keinginan Klopp untuk Thiago bisa mengatur ritme permainan sesuai dengan prediksi mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla soal peran pemain 29 tahun tersebut di Liverpool.

“Liverpool dan manajernya (Juergen Klopp) sangat paham dengan kualitas Thiago dan mereka bergerak cepat untuk mendapatkannya. Pemain Liverpool memiliki kekuatan fisik dan mental, terus berlari dan mendominasi pertandingan. Dan Thiago akan cocok dengan gaya seperti itu,” ucap Milla

“Thiago sekarang adalah gelandang kelas dunia. Tentu dia bisa beradaptasi dengan Liga Inggris. Saya pikir nantinya dia akan mengatur kecepatan permainan Liverpool, mengatur ritme,” tambah Milla.

ChelseaJuergen KloppLiverpoolThiago Alcantara