Thiago: Pique Punya Komitmen Untuk Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Kendati mendukung Katalonia untuk menentukan nasibnya sebagai sebuah bangsa yang merdeka dari Spanyol, Gerard Pique tunjukan jiwa profesionalisme. Hal itu ditunjukkannya saat  bergabung dengan Timnas Negeri Matador.

Rekan setimnya di La Furia Roja, Thiago Alcantara, membenarkan hal tersebut. Ia juga menyatakan  bahwa Pique punya komitmen untuk bawa timnya bermain di Piala Dunia 2018 mendatang.

Kendati ada pilihan politik yang berbeda diantara sesama pemain Spanyol, Thiago mengatakan bahwa mereka datang bukan untuk memperdebatkan itu. Fokusnya adalah hanya untuk bermain sepak bola. Selain itu, membawa timnya menang menghadapi Timnas Albania.

“Pendapat adalah hak pribadi masing-masing. Kami tidak ada di sini untuk membicarakan pemilihan dan bukan debat politik. Saat-saat dimana saya datang (bergabung dengan timnas), Piqué selalu memiliki sikap, komitmen dan euforia yang selalu sama,” tutur Thiago saat sesi jumpa wartawan, Selasa (3/10/2017).

“Kami minta maaf karena kami datang hanya untuk bermain sepak bola. Saya tidak datang untuk membicarakan kehidupan siapa pun,” lanjut pemain yang kini merumput bersama Bayern Munich itu.

Sebelumnya, Spanyol sedang dirundung masalah politik di internal negara tersebut. Publik Katalonia baru saja melakukan referendum untuk menentukan nasib mereka. Mayoritas sekitar 90% masyarakat ingin daerahnya punya otoritas sendiri layaknya sebuah negara merdeka.

Di sisi lain, laga melawan Albania akan jadi kunci penting bagi La Furia Roja agar bisa tampil di Rusia (tuan rumah Piala Dunia 2018). Pertemuan kedua tim tersebut akan berlangsung pada Sabtu mendatang (10/10/2017).

 

Comments
Loading...