Thiago Silva Doakan Chelsea Kelelahan

Chelsea dan Paris Saint Germain akan bertemu di babak 16-besar Liga Champions. Undian telah selesai dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (14/12) sore WIB.

Kapten PSG, Thiago Silva, berkomentar soal hasil undian tersebut. Ia pun mendoakan Chelsea agar kelelahan saat bertemu PSG di dua laga babak 16-besar, Februari dan Maret tahun depan. Silva berharap tidak adanya libur Natal dan Tahun Baru di Inggris bisa menguntungkan PSG.

“Chelsea akan bermain saat Natal dan Tahun baru. Itu membutuhkan usaha yang besar dari mereka. Momen yang sangat sulit secara fisik dan mental,” ungkap Silva.

“Saat tiba ke momen krusial musim ini, yaitu fase gugur Liga Champions dan akhir musim liga domestik, mereka akan kelelahan. Itu karena mereka tak mendapatkan libur musim dingin,” lanjut dia.

“Saya harap kami bisa mengambil keuntungan dari situasi itu. Namun Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di Liga Champions,” bilang bek asal Brasil tersebut.

Ini adalah musim ketiga secara beruntun Chelsea dan PSG beradu di fase gugur Liga Champions. Dua musim lalu, kedua tim bertemu di perempat final dan Chelsea lolos berkat aturan gol tandang. Sedangkan, di babak 16-besar musim lalu, giliran PSG yang lolos karena aturan yang sama.

Dari enam pertemuan kedua tim, hasil seri lebih sering didapat, yaitu tiga kali. Sebanyak dua laga dimenangi Chelsea, sedangkan PSG hanya mampu meraih satu kemenangan.

Comments
Loading...