Thiago Silva Mengaku Beruntung Bisa Main dengan Maldini dan Nesta

Football5star.com, Indonesia – Bek Brasil milik Chelsea, Thiago Silva mengakui bahwa dua bek asal Italia, Paolo Maldini dan Alessandro Nesta adalah panutan bagi dirinya bermain sebagai pemain belakang.

“Setiap negara memiliki caranya sendiri dalam memandang sepak bola. Saya banyak tumbuh di Italia, salah satu sekolah terbaik untuk bek dan pemain bertahan. Pada awal karier saya, saya cukup beruntung untuk bermain di samping panutan,” kata Silva seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport, Kamis (12/10/2020).

“Saya bermain dengan Maldini dan kemudian saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan Nesta, saya bermain dengan mereka selama dua tahun dan saat itu saya belajar banyak.” tambahnya.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan AC Milan pada Januari 2009 dan pindah ke PSG pada musim panas 2012. Musim panas lalu, dia pergi dari PSG dan bergabung ke Chelsea dengan status bebas transfer.

“Sepak bola lebih bersifat fisik dan lebih keras di Prancsi,”

“PSG telah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir dan ini telah membuat kami mengambil banyak resiko,” ungkapnya.

Soal sepak bola Inggris, diakui oleh Thiago Silva bahwa ia memang sempat merasakan pusing saat melakoni dua pertandingan bersama Chelsea. Menurutnya di Liga Inggris sangat cepat dan sering terjadi duel di udara.

“Di Liga Inggris, Anda selalu menghadapi tim dengan pemain yang sangat cepat, kecepatannya sangat tinggi,”

“Setelah dua pertandingan pertama, saya mengalami pusing karena banyak duel di udara dan kecepatan bermain mereka. Ini jelas merupakan liga yang berbeda dari dua lainnya yang pernah saya mainkan,” tutup Silva.

AC MilanAlessandro NestaChelseaPaolo MaldiniPSGThiago Silva