Thiago Silva Resmi Jadi Warga Negara Prancis

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, kini telah resmi menjadi warga negara Prancis. Bersama istri dan kedua anaknya, sang bek tengah menerima sertifikat kewarganegaraan Prancis pada Jumat (16/3/2019).

“Hari ini, aku, istriku, dan anak-anakku, Isago dan Iago, telah menjadi warga negara Prancis. Ini menjadi hari yang sangat membahagiakan bagi kami yang telah berdiam di Paris selama 6,5 tahun dan benar-benar merasa sudah berada di rumah sendiri,” ungkap Thiago Silva seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Pemain timnas Brasil itu menambahkan, “Terima kasih kepada Prancis, negeri yang telah menerima kami dan tempat kami mengalami banyak momen tak terlupakan. Vive la France!”

Berdasarkan Le Parisien, keluarga Thiago Silva jadi bagian dari 200 orang yang akan diresmikan secara simbolis sebagai warga negara Prancis pada 21 Maret mendatang oleh Perdana Menteri Edouard Philippe. Namun, karena harus membela timnas Brasil, sang bek tengah dipastikan absen dalam acara itu.

Prancis jadi kewarganegaraan kedua yang dimiliki Thiago Silva. Sebelum ini, dia hanya memiliki satu kewarganegaraan, yakni Brasil. Meskipun sempat membela AC Milan di Serie A, dia tak mendapatkan kewarganegaraan Italia.

Status Thiago Silva sebagai warga negara Prancis ini menjadi keuntungan tersendiri bagi PSG. Hal itu membuat mereka punya jatah lebih untuk menambah pemain non-Uni Eropa. Saat ini, hanya Neymar dan Leandro Paredes yang berstatus pemain non-Uni Eropa di skuat tim asuhan Thomas Tuchel. Sesuai peraturan, setiap tim hanya boleh memiliki empat pemain non-Uni Eropa.

Comments
Loading...