Thiago Silva: Sudah Saatnya Philippe Coutinho Bersinar!

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan timnas Brasil, Thiago Silva, mengatakan bahwa turnamen Copa America adalah momen yang tepat untuk Philippe Coutinho untuk bersinar. Menurutnya, penampilan apik bersama timnas Brasil akan menjadi penebusan atas musim buruk bersama Barcelona.

Philippe Coutinho akan menjadi pemain andalan timnas Brasil di ajang Copa America setelah Neymar dipastikan absen. Dalam dua laga pemanasan terakhir, Coutinho mampu tampil gemilang dan berhasil membawa Selecao meraih dua kemenangan atas Qatar dan Honduras.

“Coutinho gagal tampil baik di Barcelona sepanjang musim 2018-19. Publik Camp Nou kerap kali menyorakinya. Tapi, di sini dia akan menjadi pemain andalan kami. Terutama setelah kami kehilangan Neymar,” ujar Thiago Silva dilansir laman Daily Mail.

Thiago Silva - Philippe Coutinho - Copa America - Fox Sports
Fox Sports

“Dalam dua pertandingan pemanasan yang sudah kami mainkan, Coutinho adalah pemain terbaik. Dia bukan hanya berhasil mencetak gol dan melemparkan umpan-umpan gemilang. Tapi, dia juga memberikan kontribusi ketika bertahan. Dia mulai menemukan kebahagiaannya kembali,” imbuhnya.

Copa America tahun ini akan menjadi turnamen pembuktian untuk timnas Brasil yang gagal tampil baik di beberapa edisi sebelumnya. Selain ingin tampil baik, mereka juga mendapatkan tekanan ekstra karena tampil sebagai tim tuan rumah.

Pasukan arahan Tite akan memulai petualangannya pada partai melawan Bolivia pada 15 Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan menghadapi Venezuela dan Peru dalam jangka waktu empat hari.

Comments
Loading...