Thiago Silva Yakin Bisa Main Hingga Berusia 40 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Bek senior Chelsea, Thiago Silva, mengaku belum memiliki rencana mengakhiri karier profesionalnya dalam waktu dekat. Silva bahkan merasa yakin masih bisa tampil di level tertinggi hingga usia 40 tahun.

Silva genap berusia 36 tahun pada September 2020 lalu. Meski sudah berusia uzur, Silva tetap bisa menunjukkan performa apik dan menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea musim ini.

Tak cuma gemilang bersama Chelsea, Silva juga masih terus menjadi bek tengah andalan timnas Brasil. Ia masih menjadi bek utama meski harus bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda seperti Eder Militao, Gabriel Menino dan Marquinhos.

Thiago Silva - Chelsea - 40 tahun
Ace Football

“Saya sudah memiliki target khusus. Yaitu, terus berlatih keras agar badan saya bisa terus diandalkan hingga umur 40 tahun,” ungkap Thiago Silva dikutip football5star dari laman Football London.

Salah satu sosok yang menjadi inspirasi terbesar Silva adalah Paolo Maldini. Silva bahkan mengaku siap mengikuti metode latihan Maldini yang membuatnya bisa bermain hingga umur 40 tahun.

“Saya tak yakin apakah keinginan saya dipengaruhi pengalaman bermain bersama Paolo Maldini yang masih aktif hingga umur 41 tahun. Tapi, saya sangat memperhatikan metode Maldini dan saya yakin bisa melakukannya.”

“Maldini memiliki cara yang sangat impresif dalam mempersiapkan diri jelang pertandingan. Selain itu, dia juga selalu memiliki komitmen penuh kepada AC Milan. Target jangka pendek saya saat ini adalah bermain di Piala Dunia 2022,” tandas Silva.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More