Thiago Tidak Punya Energi untuk Bangkitkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Keterpurukan Liverpool sepanjang 2021 dianggap karena kondisi skuat yang dihantam badai cedera di lini belakang. Keadaan ini membuat Juergen Klopp terpaksa memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Memang ada Thiago Alcantara yang menggantikan Jordan Henderson di lini tengah. Tapi menurut eks pemain Leicester City, Robert Huth, gelandang asal Spanyol tidak punya energi yang cukup seperti halnya sang kapten maupun Giorginio Wijnaldum.

“Ketika Anda memiliki banyak pemain yang cedera Anda kehilangan momentum. Henderson dimainkan sebagai bek tengah, dia bisa melakukannya tapi mungkin itu hanya untuk jangka pendek.  Pada akhirnya Anda ingin semua pemain bermain di posisi terbaiknya,” ungkap Robert Huth kepada Talksport, Kamis (11/2/2021).

Hinckley

“Liverpool dulu benar-benar mengancam lewat serangan balik, memenangkan bola-bola tinggi. Sekarang di sana ada Thiago. Dia pemain hebat tapi dia tidak punya energi. Dia tidak akan terbang seperti Henderson atau Wijnaldum,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pemain asal Jerman menilai salah satu faktor yang bisa mengembalikan Liverpool seperti dulu adalah memiliki pemain yang kuat untuk mematahkan serangan lawan dan memenangkan duel di lini tengah.

“Mereka membutuhkan pemain yang sangat berenergi untuk mematahkan serangan dan memenangkan perebutan bola. Hal semacam itu saat ini telah hilang,” katanya.

“Klopp selalu bilang ini adalah sepak bola heavy metal dan mereka butuh energi lebih. Sayangnya Thiago tidak memiliki itu,” tutup Robert Huth.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More