Thibaut Courtois Dapat Ancaman dari Kiper Muda Timnas Ukraina

Football5star.com, Indonesia – Kiper timnas Ukraina, Andriy Lunin, mengaku ingin kembali ke Real Madrid dan menjadi pesaing Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang utama. Ia pun menyerahkan masa depannya kepada Zinedine Zidane.

Lunin sebenarnya sudah dikontrak Real Madrid semenjak tahun 2018 lalu. Namun, pemain 21 tahun itu belum mendapatkan tempat di tim utama Los Blancos dan harus bermain dengan status pinjaman untuk Leganes, Real Valladolid dan kini Real Oviedo.

“Tentu saja saya ingin kembali ke Real Madrid dan bersaing untuk menjadi penjaga gawang utama,” ungkap Andriy Lunin seperti dikutip football5star.com dari Goal.

Thibaut Courtois - Real Madrid - Andriy Lunin - Sports Finding
Sports Finding

“Tapi, keinginan itu tentu tergantung dari apa rencana yang dimiliki oleh Zinedine Zidane serta situasi di tengah masa karantina saat ini. Saya berharap tentu situasi ini akan berakhir dengan bahagia,” sambung Lunin menambahkan.

Lebih lanjut, Lunin juga melemparkan pujian kepada Thibaut Courtois. Menurut Lunin, Courtois adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan memiliki gaya bermain yang cukup unik.

“Courtois tentu memiliki bakat yang luar biasa. Tanpa hal itu, mustahil baginya untuk bermain di Real Madrid. Selain itu, saya juga menyukai gaya bermainnya di atas lapangan,” kata Lunin.

“Misalnya adalah, cara dia menghadapi sepakan mendatar meski memiliki tinggi badan hampir dua meter. Keunggulan tinggi badannya juga menjadi sebuah keuntungan ketika ia melompat dari satu tiang ke tiang lainnya,” tandas Lunin.