Thibaut Courtois Dipulangkan ke Real Madrid, Ada Apa?

Football5star.com, Indonesia – Timnas Belgia dipastikan takkan diperkuat Thibaut Courtois pada partai melawan Pantai Gading (9/10), Inggris (11/10) dan Islandia (15/10). Pada Kamis (8/10) sore WIB, The Red Devils resmi memulangkan Courtois ke Real Madrid.

Dalam pernyataannya, timnas Belgia mengatakan bahwa Courtois sedang tidak fit untuk bermain. Sementara, Diario AS melaporkan bahwa penjaga gawang berusia 28 tahun itu mengalami cedera otot.

“Thibaut Courtois akan meninggalkan pemusatan latihan setelah menjalani pemeriksaan medis. Dia tidak berada dalam kondisi fit untuk bermain,” tulis pernyataan lengkap timnas Belgia.

Thibaut Courtois - Real Madrid - Belgia - @thibautcourtois
instagram.com/thibautcourtois

Ini adalah kali kedua Courtois dipulangkan timnas Belgia ke Real Madrid. Pada September lalu, The Red Devils juga mencoret Courtois karena sang pemain mengalami masalah kebugaran.

Ketika itu, Courtois langsung bekerja keras di sesi latihan Los Blancos. Ia pun berhasil kembali ke kondisi terbaik dan langsung dipasang sebagai penjaga gawang utama pada partai pembuka Liga Spanyol melawan Real Sociedad, 21 September lalu.

Cedera ini tak akan membuat Courtois absen membela Real Madrid. Pasalnya, ia bakal langsung menjalani proses pemulihan dan diprediksi bakal siap tampil pada partai Liga Spanyol melawan Cadiz, Sabtu (18/10) mendatang.

Courtois wajib pulih karena ia menjadi satu-satunya pilihan Zinedine Zidane untuk mengawal gawang Los Blancos. Sebelumnya, Zidane sudah kehilangan kiper pelapis, Andriy Lunin, yang dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More