Courtois Sambut Hazard di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Bergabungnya Eden Hazard ke Real Madrid disambut gembira oleh Thibaut Courtois. Ini menjadi reuni kedua pemain asal Belgia tersebut karena sebelumnya, mereka berdua sama-sama membela Chelsea.

Real Madrid merampungkan transfer Hazard dari Chelsea dengan harga 100 juta euro. Lebih murah 50 juta dibandingkan harga pasaran menurut Transfermarkt. Courtois pun mendoakan jika rekan senegaranya tersebut bisa membawa kesuksesan untuk Los Blancos di musim 2019/20.

“Aku hanya bisa katakan selamat datang di klub terbaik dunia. Dia harus pergi ke mana pun aku pergi, kami harus selalu satu tim. Kami tidak bisa membiarkan salah satu dari kami pergi untuk membela klub lain,” katanya seperti dikutip dari AS.

Setidaknya ada 5 fakta menarik yang mewarnai transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid.

Madrid tampil buruk sepanjang 2018/19, musim perdananya tanpa Ronaldo hampir satu dekade terakhir. Tim ibu kota bahkan harus melakukan pergantian dua pelatih, namun tetap gagal menghadirkan prestasi.

Madrid hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir LaLiga, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara  untuk Copa del Rey dan Liga Champions, Sergio Ramos dkk bahkan gagal mencapai babak final.

Hazard jadi rekrutan ketiga yang masuk musim ini. Sebelumnya, Real Madrid terlebih dahulu merampungkan transfer Eder Militao (Porto) dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt). Kedua pemain tersebut juga dibeli dengan harga relatif tinggi masing-masing 50 juta dan 60 juta euro.

Comments
Loading...