Courtois: Sejak Navas Pergi, Tak Ada Lagi Perdebatan Soal Kiper

Football5star.com, Indonesia – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku tak pernah bermusuhan dengan Keylor Navas. Tapi, ia merasa sekarang jadi lebih fokus sejak kepindahan Navas ke Paris Saint-Germain.

Thibaut Courtois menggeser Navas sebagai kiper nomor satu Madrid setelah direkrut dari Chelsea pada musim panas tahun lalu. Performa kiper Belgia itu kemudian menjadi sorotan setelah menunjukkan penampilan kurang meyakinkan.

Alhasil, muncul perdebatan terkait siapa yang lebih pantas menjadi kiper utama Madrid. Tidak sedikit yang mendukung Navas mengingat kiper Kosta Rika itu sukses membantu El Real memenangi tiga gelar Liga Champions.

Pada prosesnya, Courtois berhasil mempertahankan tempatnya. Navas kemudian merasa gerah karena terus-terusan menjadi pelapis Courtois sehingga akhirnya memilih menerima pinangan PSG. Madrid kemudian meminjam Alphonse Areola untuk dijadikan sebagai deputi Courtois.

Thibaut Courtois merasa, selama ini persaingannya dengan Navas dilakoni secara sehat. Tapi, ia jadi sedikit sedikit lega karena berkurangnya perdebatan tentang kiper nomor satu Madrid.

@BelRedDevils

“Pada akhirnya ini seperti kehidupan. Dengan beberapa orang, Anda memiliki hubungan yang lebih baik dan Anda berbicara lebih banyak. Navas adalah mitra dan selalu ada upaya untuk membantu kami berdua. Faktanya adalah bahwa itu tidak lagi membantu saya,” kata Thibaut Courtois kepada Marca.

“Saya pikir itu lebih dari tidak ada lagi perdebatan dari luar, karena dari dalam kami kami adalah dua penjaga gawang yang berlatih dengan baik sambil bersaing, seperti sekarang dengan Areola yang merupakan penjaga gawang yang hebat. Lalu persyaratan untuk saya, hari demi hari , belum berubah. Tetapi tampaknya ada lebih sedikit perdebatan di luar,” Courtois menambahkan.

Comments are closed.