Thibaut Courtois Tak Sabar Nantikan LaLiga Bergulir Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Tak berlatih secara normal dan bermain di lapangan seperti biasa membuat para pesepak bola dilanda kejenuhan luar biasa. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengakui hal itu. Dia sudah tak sabar menanti kompetisi LaLiga kembali bergulir.

Real Madrid sudah kembali berlatih normal di Valdebebas pada saat ini. Los Blancos telah menjalani beberapa sesi latihan setelah dua bulan vakum. Hal itu dirasa melegakan oleh Thibaut Courtois. Kini, dia menantikan saat-saat kembali berlaga di stadion.

“Setelah hampir dua bulan tanpa latihan, kami tak sabar untuk melakoninya lagi, bersama-sama sebagai tim di Valdebebas,” ujar Thibaut Courtois seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Real Madrid.

Courtois yang asal Belgia menambahkan, “Tentu saja berbeda dari saat harus berlatih di rumah. Namun, semuanya telah berlatih dengan sangat baik. Kami telah melakukan semua yang diminta pelatih agar tetap dalam kondisi bagus. Secara umum, semuanya merasa baik.”

Seiring sesi latihan yang mulai berjalan normal meskipun perlahan-lahan dan bertahap, Courtois kian gatal. Dia tak sabar menanti LaLiga bergulir kembali. Secara khusus, dia punya misi tersendiri bila kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu kembali dilanjutkan.

“Mulai terasa seperti sesi latihan bisa lagi. Kami juga kian tak sabar memulai lagi LaLiga dan kami akan berjuang keras untuk menjuarainya,” ucap Thibaut Courtois yang pernah beberapa musim membela Atletico Madrid.

Meskipun sudah tak sabar, Thibaut Courtois tetap harus menanti beberapa lama lagi. Berdasarkan rencana awal, LaLiga akan kembali bergulir pada 12 Juni 2020. Mengingat Bundesliga 1 sudah kembali bergulir pada pekan lalu, sepertinya LaLiga pun kemungkinan akan mengikuti langkah serupa asalkan semua protokol kesehatan sudah disetujui seluruh pemangku kepentingan.