Courtois Terkesan Salahkan Pemain Ini Atas Kekalahan Madrid

Football5star.com, Indonesia – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyesalkan kartu kuning kedua yang diberikan wasit kepada Alvaro Odriozola. Alhasil, tim berjulukan Los Blancos kalah jumlah pemain dan tak bisa menghindar dari kekalahan melawan Real Mallorca.

Ya, Real Madrid akhirnya mengalami kekalahan pertama musim ini di Liga Spanyol. Mereka takluk dengan skor tipis saat menyambangi markas Real Mallorca, Minggu (20/10/2019).

Gol tunggal tersebut diciptakan Lago Junior saat laga baru berusia 7 menit. Meski tersisa banyak waktu untuk mencetak gol balasan, nyatanya Madrid tidak mampu melakukannnya.

Terlebih, setelah Alvaro Odriozola mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-74. Los Blancos pun tampak semakin kesulitan mencetak gol balasan.

Sebagai rekan satu tim, Thibaut Courtois menyesalkan kartu kuning kedua yang diterima Odriozola. Menurutnya, Odriozola semestinya dapat mengendalikan emosi dan tidak melakukan sesuatu yang tidak perlu sehingga merugikan timnya. Ia pun terkesan menyalahkan bek kanan berusia 23 tahun itu atas kekalahan yang dialami Madrid.

“Saya rasa ia menyentuh bola saat mendapat kartu kuning pertama. Wasit juga sudah bertindak adil ketika memberikannya kartu kuning kedua,” ujar Courtois dikutip Football5star.com dari Marca.

“Namun, dia tidak seharusnya melakukan pelanggaran tersebut. Terlebih setelah mendapatkan satu kartu kuning. Akan tetapi, ini adalah akibat dari adrenalin,” ujarnya.

Kekalahan tersebut membuat Los Blancos kehilangan puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Saat ini Courtois dkk mengemas 18 poin. Jumlah itu membuat mereka turun ke posisi kedua karena Barcelona unggul satu poin di posisi teratas.

Comments
Loading...