Henry Bangga Bawa Monaco ke Semifinal Piala Liga Prancis

Football5star.com, Indonesia –Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, mengaku lega usai membawa timnya lolos ke babak semifinal Piala Liga Prancis. Radamel Falcao dkk berhasil menyudahi perlawanan Rennes lewat drama adu penalti.

Kemenangan ini menjadi penawar dari jebloknya penampilan Monaco di liga sepanjang musim. Kedatangan Henry pun tak menjadi solusi untuk mengatrol kualitas permainan Les Monégasques.

Mantan penyerang Juventus tersebut mengungkapkan, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras anak asuhnya. Ia pun menegaskan akan terus berjuang maksimal hingga penghujung turnamen.

Henry - AS Monaco - Liga Prancis - Football5star
Twitter @FootySuperTips

“Kami kebobolan dan langsung bereaksi. Sudah lama sekali kami tidak mendapatkan peluang sesering ini dalam satu pertandingan. Nasib kami tidak terlalu bagus ketika berusaha mencari ruang,” katanya.

“Kami belum puas walaupun hari ini meraih kemenangan. Perjalanan masih panjang dan ada beberapa pertandingan yang harus dimenangkan. Tapi, melihat sikap para pemain hari ini, itu sudah membuatku senang,” sambungnya.

Penampilan Monaco musim ini dibilang sangat jeblok kualitasnya jika dibandingkan dua musim lalu ketika menjuarai Ligue 1. Mengacu pada papan klasemen, mereka akan terdegradasi ke Ligue 2 musim depan jika tidak segera beranjak dari peringkat ke-19.

Catatan Henry sejak menukangi Monaco juga tidak terlalu impresif. Dari 15 pertandingan, ia baru mengantarkan timnya empat kali meraih kemenangan. Sisanya dua kali imbang dan sembilan kekalahan bisa menjadi gambaran sejauh mana kualitasnya.

Comments
Loading...