Thierry Henry di Ambang Pemecatan oleh Monaco

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah putusan mengejutkan dibuat manajemen AS Monaco, Kamis (24/1/2019) waktu setempat. Status Thierry Henry sebagai pelatih kepala dibekukan. Mulai Jumat, Radamel Falcao cs. akan ditangani asisten pelatih Franck Passi.

“AS Monaco telah memutuskan untuk menskors Thierry Henry dari tugas-tugasnya sebagai pelatih kepala tim mulai hari ini hingga menunggu putusan akhir. Franck Passi akan melatih tim pada Jumat ini,” terang pernyataan resmi Monaco seperti dikutip Football5Star.com dari L’Equipe.

Thierry henry dipastikan tak akan lagi memberikan komando kepada pemain AS Monaco dari pinggir lapangan.
thenational.ae

Putusan itu dibuat hanya sehari setelah Monaco disingkirkan klub Ligue 2, FC Metz, dari Coupe de France. Bertanding di kandang sendiri, Stade Louis II, anak-anak asuh Thierry Henry takluk 1-3. Itu memperburuk rekor kandang mereka sepanjang musim ini.

Kekalahan itu pun memperburuk rekor Thierry Henry bersama Les Monegasques. Ditunjuk sebagai pengganti Leonardo Jardim pada 13 Oktober 2018, dia hanya mampu memberikan empat kemenangan dari 20 pertandingan. Sisanya, Falcao cs. menuai empat hasil imbang dan 11 kali kalah.

Kabar yang beredar menyebutkan, manajemen Monaco kini tengah berusaha membujuk Jardim untuk kembali ke Stade Louis II. Seperti dilaporkan L’Equipe, pelatih asal Portugal itu bersama agennya, Jorge Mendes, terlihat melakukan pembicaraan dengan Wakil Presiden Vadim Vasilyev di sebuah restoran.

Sumber-sumber dari dalam klub menyebutkan, Thierry Henry sudah kehilangan kendali di ruang ganti. Seorang pemain mengakui sang pelatih kerap membentak dan merendahkan pemain. Mantan striker Arsenal itu juga terkesan keras kepala, tak mau mendengar masukan dari orang lain.

Comments
Loading...