Thomas Meunier Ogah Dimainkan Jadi Bek Tengah

Football5star.com, Indonesia – Pemain anyar Borussia Dortmund, Thomas Meunier, mengaku tak akan mau dimainkan sebagai bek tengah musim depan. Meunier ogah mengemban peran tersebut karena gemar naik membantu serangan.

Meunier didatangkan Dortmund dengan status free agent dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni 2020 lalu. Meunier didatangkan Der BVB untuk menggantikan peran Achraf Hakimi yang hengkang ke Inter Milan.

“Saya takkan memberikan manfaat berarti untuk tim apabila dimainkan sebagai bek tengah,” ujar Thomas Meunier seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Bundesliga.

Thomas Meunier - Bek - Dortmund - BVB TV
BVB TV

“Saya adalah pemain yang selalu ingin naik membantu serangan. Jadi, saya akan meninggalkan lubang yang sangat besar apabila dimainkan sebagai bek tengah,” kata Meunier menambahkan.

Lebih lanjut, Meunier juga tak mau memusingkan peran apa yang akan ia emban di Signal Iduna Park musim depan. Pemain 28 tahun itu mengaku nyaman dimainkan dalam formasi tiga ataupun empat bek.

“Penggunaan formasi biasanya tergantung lawan kami dan pemain-pemain yang bisa diturunkan. Mungkin, kami bisa bermain dengan formasi tiga bek ketika menghadapi RB Leipzig atau Bayern Munich,” kata Meunier.

“Tapi, bermain dengan formasi tiga bek melawan kedua tim itu merupakan perjudian yang cukup berbahaya. Hal terpenting adalah, kami tetap bermain dengan filosofi menyerang.”

“Saya biasa diberi peran yang cukup ofensif ketika bermain di timnas Belgia. Dengan skema itu, saya bisa mencatat cukup banyak gol maupun assist,” tandas Meunier.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More