Thomas Mueller Beri Javi Martinez Julukan Baru

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich menjuarai Piala Super Eropa setelah menang 2-1 atas Sevilla lewat perpanjangan waktu, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Setelah kemenangan itu, Javi Martinez yang jadi penentu juara mendapatkan julukan baru dari Thomas Mueller.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Javi Martinez jadi pahlawan Bayern. Tandukannya pada menit ke-104 membuat Bayern unggul 2-1 dan lantas memastikan diri tampil sebagai juara. Gol kemenangan itu mendapatkan apresiasi tinggi dari Mueller.

“Kami senang, ini sungguh tak dapat dipercaya. Kami sangat lelah setelah 120 menit melawan Sevilla, lawan yang tangguh. Kami berjuang keras dan menunjukkan sebagai tim bahwa kami punya mentalitas juara meskipun tak dalam permainan terbaik. Selamat kepada tim dan Javi Martinez, Mr. Super Cup kami,” kata Thomas Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Javi Martinez dijuluki Mr. Super Cup oleh Thomas Mueller.
standard.co.uk

Julukan yang diberikan Mueller bukan tanpa sebab. Martinez memang selalu jadi sosok menentukan bagi Bayern Munich saat menjalani laga Piala Super Eropa. Pada 2013, dia juga mencetak gol penyeimbang jadi 2-2 tepat pada menit terakhir perpanjangan waktu melawan Chelsea. Die Roten lantas juara setelah memenangi adu penalti.

Status Martinez dalam dua laga Piala Super Eropa selalu sama, yakni pemain pengganti. Pada 2013, dia baru masuk saat pertandingan berjalan 56 menit dengan menggantikan Rafinha. Adapun pada laga di Puskas Arena, dia masuk menit ke-99 menggantikan Lucas Hernandez.

Martinez Selalu Tunjukkan Totalitas

Javi Martinez tentu saja senang menjadi Mr. Super Cup bagi Bayern. Dia menegaskan, meskipun jarang dimainkan, dia selalu berusaha tampil total setiap diberi kesempatan oleh pelatih.

“Aku selalu ingin memberikan 100% kepada Bayern dan aku menunjukkan hal itu pada hari ini. Meskipun hanya tampil 10 atau 15 menit, aku coba membantu tim dan aku hari ini melakukan itu dengan golku,” ujar Martinez. “Aku benar-benar bahagia merebut trofi ini untuk kali kedua. Aku juga mencetak gol pada 2013. Jadi, ini malam yang sungguh indah.”

Javi Martinez mencetak gol kemenangan 2-1 Bayern Munich atas Sevilla pada laga Piala Super Eropa.
fcbayern.com

Totalitas Martinez diakui oleh pelatih Hansi Flick. Dia mengungkapkan hal itu terkait rumor sang pemain akan kembali ke klub lamanya, Athletic Bilbao. Rumor transfer dan masa depan yang tak menentu ternyata tak membuat fokus gelandang bertahan asal Spanyol itu terganggu.

“Javi mencetak gol dan memenangkan kami. Kadang kala sepak bola menulis kisah-kisah seperti ini. Ini salah satu kisah yang indah. Pada Rabu lalu ada laporan dia berada di Bilbao, tapi malam ini dia mencetak gol kemenangan,” kata Flick.

Pujian bagi Javi Martinez juga datang dari kapten Manuel Neuer. Sang kiper tak pernah meragukan kemampuan pemain berumur 32 tahun itu. “Aku senang ketika pelatih memasukkan Javi karena aku tahu betapa bagus dia dengan kepalanya saat set piece,” ucap dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More