Thomas Mueller Bukan Bintang Berkelas Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Mueller adalah sosok unik dan sukses di sepak bola. Bukan hanya bersama Bayern Munich, dengan timnas Jerman pun dia benderang. Namun, di mata legenda Polandia, Zbigniew Boniek, Mueller bukanlah siapa-siapa. Bagi Boniek, Mueller bukan bintang berkelas dunia.

Hal itu diutarakan Boniek dalam wawancara dengan Kicker, akhir pekan lalu. “Mueller adalah pemain hebat yang bisa bermain di banyak posisi. Dia top skorer Piala Dunia 2010 dan bisa menjadi penentu dalam setiap pertandingan. Namun, dia bukanlah pemain yang benar-benar berada di level atas dunia,” kata dia.

Menurut Zbigniew Boniek, bintang Bayern Munich hanya Manuel Neuer dan Robert Lewandowski.
bayernbrasil.com

Selain Mueller, pemain lain yang dikesampingkan mantan penggawa Juventus itu adalah duo winger Franck Ribery dan Arjen Robben. Namun, alasan yang dikemukakannya lumayan masuk akal, yakni faktor umur dan kebugaran.

“Selama bertahun-tahun, Franck Ribery dan Arjen Robben adalah bintang. Namun, mereka kini sudah tua dan lebih sering cedera sehingga tak bisa memegang peran penting sepanjang musim,” jelas pria berumur 61 tahun itu.

Di mata Boniek, hanya ada dua pemain yang bisa dikatakan bintang di Bayern saat ini. Mereka adalah kiper Manuel Neuer dan striker Robert Lewandowski. Secara khusus, dia memberikan sanjungan setinggi langit kepada Lewandowski yang berasal dari negaranya. Di matanya, Lewandowski bahkan lebih hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. “Dia adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia,” ucap Boniek.

Satu hal yang kurang dari Lewandowski, menurut dia, adalah penghargaan individual. Namun, dia yakin sang striker setidaknya bisa menjadi Pemain Terbaik Eropa pada tahun-tahun ke depan. Syaratnya, Lewy harus menjuarai Liga Champions. Menurut pria yang sekarang menjabat Presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia (PSPN) tersebut, itulah alasan Lewy pindah ke Bayern pada 2014.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More