Mueller Dapatkan Penghargaan dari Pemerintah Bavaria

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Mueller tak perlu meratapi golnya yang tak lagi bertuah bagi Bayern Munich pada pentas Bundesliga 1. Selasa (3/12/2019), dia mendapatkan pelipur lara berupa penghargaan khusus, Order of Merit, dari Pemerintah Provinsi Bavaria yang diserahkan langsung oleh Presiden Menteri Markus Soeder.

Penghargaan Order of Merit diberikan Pemerintah Provinsi Bavaria karena dua hal mendasar. Pertama, Thomas Mueller adalah wajah Bavaria satu-satunya dan sangat berpengaruh di Bayern Munich. Kedua, sang pemain punya komitmen besar terhadap masyarakat melalui kegiatan sosialnya.

“Anda bukan hanya pesepak bola hebat, melainkan juga orang yang begitu sering dirindukan. Di Bayern, Anda adalah orang Bavaria asli di antara pemain-pemain top dari segenap penjuru dunia. Sungguh sebuah anugerah bahwa Anda begitu otentik,” ucap Markus Soeder kepada Thomas Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bayern Munich.

Lebih lanjut, Markus Soeder mengatakan, “Anda bukan hanya seorang pemain di lapangan. Anda juga bagian integral dari emosi tim. Anda adalah duta hebat bagi Bavaria.”

Penghargaan Order of Merit dari Pemerintah Provinsi Bavaria itu membuat sang pemain terkejut. Meskipun sudah banyak pesepak bola yang mendapatkan penghargaan itu, ada beberapa legenda yang hingga kini belum mendapatkannya. Sebut saja Sepp Maier dan Gerd Mueller.

“Ini sungguh kehormatan luar biasa. Aku tak memperkirakannya sama sekali. Aku punya ikatan kuat dengan Bavaria dan kampung halamanku,” ujar Thomas Mueller setelah menerima penghargaan tersebut.

Pemain berumur 30 tahun itu menegaskan, Order of Merit dari Pemerintah Provinsi Bavaria bukan berarti baktinya sudah tuntas. Dia pun mengaku tak akan berubah sedikit pun. “Aku ingin tetap sama seperti Thomas Mueller yang telah ada selama 30 tahun ini,” ujar dia.

Comments
Loading...