Thomas Mueller: Gelar Piala Dunia Antarklub Wajib Diraih Bayern!

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin di pekan ke-20 Bundesliga, Sabtu (6/2/2021). Kemenangan ini membuat Bayern lebih percaya diri menatap kompetisi Piala Dunia Antarklub.

Menurut pemain Bayern Munich, Thomas Mueller, gelar Piala Dunia Antarklub wajib diraih. Menurutnya, gelar ini menjadi kesuksesan besar bagi Bayern Munich.

Hertha vs Bayern - Liga Jerman - @fcbayern 2

“Turnamen ini adalah kesempatan bagi kami untuk mengakhiri kesukesan besar yang kami peroleh setelah meraih kemenangan Liga Champions di musim panas lalu. Kami ingin meraih gelar Piala Dunia Antarklub. Kami sangat berambisi untuk mendapat gelar itu,” kata Thomas Mueller seperti dikutip Football5star.com dari Bulinews.com

Meski berambisi untuk mendapat gelar juara, menurut Mueller, Bayern menghadapi tim terbaik dari federasi di seluruh dunia. Karenanya, Mueller tak ingin para pemain Bayern membusungkan dada.

“Turnamen ini mempertemukan tim-tim terbiak dari masing-masing federasi. Sebagai tim Eropa, kami tentu difavoritkan. Kami ingin menggarisbawahi itu dan wajib memenangkan trofi juara. Yang pasti ini jadi tantangan bagi kami,” tambah Thomas Mueller.

Seharusnya Piala Dunia Antarklub edisi ke-17 berlangsung pada Desember 2020 lalu di Qatar. Namun akibat pandemi COVID-19, FIFA menunda kompetisi tersebut hingga Februari 2021.

Bayern Munich akan melawan Al Ahly di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2020. Al Ahly menatang Bayern Munich setelah menang 1-0 atas wakil tuan rumah Qatar, Al Duhail.

Jadwal Piala Dunia Antarklub 2020:

Semifinal

Senin, 8 Februari 2021

01.00 WIB, Palmeiras vs UANL Tigres

Selasa, 9 Februari 2021

01.00 WIB, Al Ahly vs Bayern Munich

Pertandingan Tempat Ketiga

Kamis, 11 Februari 2021

Pukul: 22.00 WIB

Final

Jumat, 12 Februari 2021

Pukul: 01.00 WIB

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More