Thomas Mueller Jadi Pemain Jerman Paling Berprestasi Sepanjang Sejarah

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller, resmi menjadi pemain Jerman paling berprestasi sepanjang sejarah setelah berhasil meraih gelar Piala Super Jerman, (10/1/20). Mueller sudah meraih total 27 gelar sepanjang kariernya.

Bayern berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund, dengan skor 3-2. Mueller sendiri berhasil mencetak gol kedua Bayern lewat sundulan hasil dari umpan Alphonso Davies. Skor sempat imbang 2-2 sebelum Joshua Kimmich mencetak gol pada menit ke-82.

Dengan kemenangan ini, Mueller sudah mendapatkan total 27 gelar. 9 Bundesliga, 6 DFB-Pokal, 2 Liga Champions, 1 Piala Dunia, 1 Piala Dunia Antar Klub, 2 Piala Super Eropa, dan 6 Piala Super Jerman. Dia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Bastian Schweinsteiger yang meraih total 26 trofi sepanjang kariernya.

Tentu saja ini tidak lepas dengan performa dirinya dengan Bayern yang sudah meraih trofi kelimanya tahun ini. Setelah sebelumnya meraih treble dan mengalahkan Sevilla di Piala Super Eropa pekan lalu.

Thomas Mueller masih bisa menambah koleksinya lebih banyak lagi, mengingat usianya masih 31 tahun dan baru saja memperpanjang kontrak sampai 2023. Tak perlu menunggu lama, tahun ini dia bisa menambah koleksinya karena Bayern akan berlaga di kompetisi Piala Dunia Antarklub.

Jika Bayern memenangi kompetisi itu, mereka akan melengkapi gelar treble mereka dengan Sixtuple, yaitu berhasil memenangkan semua 6 trofi yang bisa diraih klub dalam satu tahun. Sampai saat ini hanya Barcelona pada 2009 yang bisa meraih prestasi itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More