Mueller: Kebobolan di Menit Akhir Itu Menyeramkan

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Jerman harus menerima kenyataan terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League. Hasil imbang melawan Belanda membuat Thomas Mueller dkk tak punya harapan lagi untuk bertahan.

Usai pertandingan, Mueller, yang berstatus sebagai salah satu pemain senior di klub merasa kecewa. Dalam tempo lima menit, keunggulan 2-0 berubah menjadi 2-2 berkat gol dari Quincy Promes dan Virgil van Dijk.

“Seharusnya kami bisa unggul 3-0 dan mengunci kemenangan. Namun, tiba-tiba skor menjadi 2-2 dan wasit meniup peluit tidak lama setelahnya. Rasanya seperti dalam film horor,” katanya seperti dikutip dari the42.

Jerman sejatinya sempat unggul cepat pada babak pertama. Dua gol yang lahir dari kaki Timo Werner dan Leroy Sane tercipta hanya dalam tempo 19 menit. Akan tetapi, kerja keras sepanjang pertandingan harus pupus di menit-menit akhir.

“Aku bisa katakan kami tidak pantas mendapatkan hasil seperti ini. Tapi, pertandingan ini memang menggambarkan penampilan kami sepanjang tahun. Semoga ada pelajaran yang bisa diambil ke depannya,” lanjutnya.

Thomas Mueller - Jerman - Football5star - Van Dijk
the42.ie

Kekalahan dari Belanda tidak hanya membuat Jerman harus menanggung gengsi. Bukan pula menerima kenyataan terdepak dai kasta tertinggi. Mueller, di sisi lain, gagal merayakan penampilan ke-100 untuk tim nasional dengan manis.

“Seharusnya ini jadi pertandingan penting untuk diingat secara positif. Rekan-rekan yang lain serta pelatih pun memberiku selamat. Tapi, sepertinya bukan hal bijak merayakannya dengan bir,” pungkas pemain 29 tahun tersebut.

Comments
Loading...