Thomas Mueller: Persetan dengan Piala Eropa!

Football5Star.com, Indonesia – Sikap tegas ditunjukkan Thomas Mueller terkait kemungkinan kembali ke timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020. Dia mengaku tak ambil pusing dan tak lagi punya ambisi tampil di ajang tersebut meskipun banyak pihak merekomendasikan hal itu kepada pelatih Joachim Loew.

Setahun lalu, Thomas Mueller bersama Jerome Boateng dan Mats Hummels dipensiunkan dari timnas Jerman oleh Joachim Loew. Namun, seiring berlalunya waktu, Hummels dan Mueller bangkit dan kembali tampil cemerlang. Hal itu membuat beberapa pihak meminta sang pelatih berpikir ulang.

Meskipun mendapatkan dukungan, termasuk dari petinggi Bayern Munich, Thomas Mueller ternyata tak mau ambil pusing soal kemungkinan kembali ke timnas Jerman. Dia saat ini hanya ingin fokus membawa Bayern berjaya pada semua ajang yang diikuti.

“Aku sama sekali tak tertarik pada Piala Eropa. Aku hanya tertarik pada logo ini (Bayern). Aku ingin memenangkan trofi pada musim ini. Idealnya, aku ingin tiga trofi,” kata Thomas Mueller kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Lagi pula, aku sudah merencanakan liburan.”

Joachim Loew sebetulnya tak menutup pintu rapat-rapat bagi peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2010 itu. Namun, dia menegaskan, saat ini ingin memberikan kesempatan lebih besar kepada para pemain muda yang ada di timnas Jerman.

Mengenai hal itu, Mueller dapat memakluminya. Dia mengungkapkan, “Itu sama sekali tak masalah. Aku tak merasa terkejut. Jogi Loew membuat putusan ini setahun lalu tentu bukan untuk main-main.”

Thomas Mueller sepertinya paham betul sikap Joachim Loew. Selama menangani timnas Jerman, pelatih yang kini berumur 60 tahun itu tak pernah memanggil kembali pemain yang pernah didepak dari timnya.