Thomas Mueller Samakan Alphonso Davies dengan Road Runner

Football5Star.com, Indonesia – Luar biasa cepat dan tak lelah berlari naik-turun di lapangan. Begitulah karakter permainan Alphonso Davies, pemain Bayern Munich, di lapangan. Sampai-sampai, Thomas Mueller menyamakan wonderkid asal Kanada itu dengan karakter kartun Road Runner.

Road Runner adalah karakter dalam serial kartun Looney Tunes. Ia adalah sosok burung dengan badan ramping dan punya lari sangat cepat. Itu sesuai dengan karakter aslinya di dunia nyata. Seekor roadrunner dapat berlari dengan kecepatan hingga 32 km/jam.

Kecepatan lari itu pula yang kini jadi salah satu trademark Alphonso Davies, bek kiri Bayern Munich. Saat Die Roten menang 1-0 atas Borussia Dortmund dalam laga Der Klassiker, Selasa (26/5/2020), dia kembali menunjukkan hal itu dan menuai pujian dari Thomas Mueller.

Pada menit ke-33, Borussia Dortmund melakukan serangan balik cepat. Bola lantas dikuasai Erling Haaland yang menggiringnya ke kotak penalti Bayern Munich. Tiba-tiba saja, Alphonso Davies datang dengan kecepatan tinggi dan merebut bola yang hendak dieksekusi striker asal Norwegia itu.

Selepas pertandingan, aksi Alphonso Davies jadi salah satu yang ditanyakan kepada Thomas Mueller. Secara spontan, pemain yang kembali moncer setelah Bayern Munich ditangani Hansi Flick itu menyamakan sang bek kiri dengan Road Runner.

“Alphonso adalah pemain dengan hati dan kekuatan luar biasa. Kadang kala, mungkin dia tak berada di posisi terbaik di lapangan. Lawan mungkin berpikir, ‘Oh, aku punya waktu.’ Lalu, tiba-tiba saja ‘Meep, meep, meep, meep!’ Road Runner. Road Runner-nya FC Bayern datang dan mencuri bola,” urai Thomas Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari Fox Sports.

Alphonso Davies sejatinya berposisi sebagai winger. Posisi itulah yang ditempatinya semasa membela klub Major League Soccer (MLS), Vancouver Whitecaps. Namun, di Bayern Munich, dia justru jadi bek kiri seiring pergeseran David Alaba ke bek tengah karena krisis di posisi itu. Tak dinyana, dia moncer sebagai bek kiri dan jadi andalan pelatih Hansi Flick.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More