Thomas Mueller Sambut Baik Perdebatan Ter Stegen vs Neuer

Football5Star.com, Indonesia – Perdebatan soal Marc-Andre ter Stegen vs Manuel Neuer kian memanas. Setelah keduanya saling melontarkan komentar, beberapa pihak pun ikut angkat suara. Hal itu dipandang positif oleh Thomas Mueller, pemain Bayern Munich.

Rekan seklub Manuel Neuer tersebut menilai perdebatan soal dua kiper hebat di timnas Jerman adalah sinyal positif. Menurut dia, itu adaah indikasi sepak bola Jerman memang sedang bagus.

“Pada setiap masa yang bagus di Jerman, selalu ada debat soal penjaga gawang. Sepak bola Jerman dalam kondisi bagus ketika dua penjaga gawang menaburkan garam ke dalam sup,” ucap Thomas Mueller selepas pertandingan Bayern Munich vs Crvena Zvezda, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Marc-Andre ter Stegen memantikkan permusuhan dengan Manuel Neuer.
en24.news

Ucapan Thomas Mueller memang benar. Setiap dekade, persaingan, bahkan pertikaian, antarkiper selalu mewarnai sepak bola Jerman. Pada dekade 1980-an ada persaingan Harald Schumacher dengan Uli Stein. Lalu, pada 1990-an, muncul gejolak antara Bodo Illgner dan Andreas Koepke. Berikutnya, pada 2000-an, giliran Oliver Kahn vs Jens Lehmann.

Reaksi Thomas Mueller ini berbeda dari para bos Bayern Munich. CEO Karl-Heinz Rummenigge, Presiden Uli Hoeness, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, dan pelatih Niko Kovac terang-terangan tersinggung oleh serangan Marc-Andre ter Stegen terhadap Manuel Neuer.

Hoeness dan Rummenigge juga mengkritik DFB yang seolah membiarkan hal tersebut. “Mereka tak pernah memberikan pernyataan yang jelas mengenai hal ini,” kata Rummenigge.

Sementara itu, Hoeness mengungkapkan, “Kami terus-menerus dilibatkan dalam drama. Pertama, perlakuan buruk terhadap tiga pemain (Mats Hummels, Jerome Boateng, Thomas Mueller). Sekarang, hal yang sama terjadi pada Manuel Neuer. Mereka membiarkan pemain lain menyerang lewat publik dengan topik yang seharusnya hanya didiskusikan dengan Joachim Loew. Ini sungguh tidak benar.”

Bagaimana Manuel Neuer menyikapi hal itu? Seperti Thomas Mueller, dia ternyata cukup santai. “Aku hanya fokus menjalankan tugasku. Aku tak mau berdebat. Kami ini adalah tim dan bagian dari tim,” kata dia.

Comments
Loading...