Thomas Mueller Ungkap Rahasia Ketajaman Robert Lewandowski

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Bayern Munich, Thomas Mueller, mengatakan bahwa sistem permainan Hansi Flick merupakan alasan di balik performa mengerikan Robert Lewandowski. Menurut Mueller, sistem Flick membuat Lewandowski menjadi pemain yang lebih komplet.

Di bawah asuhan Flick, Lewandowski memang menjadi pemain yang jauh lebih berbahaya. Pemain 32 tahun itu sukses mencatat 45 gol dan 17 assist untuk FC Hollywood dari 37 partai bersama Flick.

“Robert Lewandowski selalu memiliki andil besar di setiap pertandingan. Mungkin, saat ini keterlibatannya jauh lebih besar dibanding musim-musim sebelumnya,” ujar Thomas Mueller kepada Kicker.

Stuttgarter Zeitung

“Tentu saja Lewandowski selalu memberikan kontribusi besar melalui gol-gol yang ia cetak dan kualitasnya secara keseluruhan di atas lapangan. Tapi, apa yang ia lakukan selama satu tahun terakhir ini terasa jauh lebih spesial. Lewandowski mendapat banyak peluang mencetak gol dengan sistem bermain Hansi Flick,” sambung Mueller.

Akhir pekan lalu, Lewandowski kembali berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya dengan mencetak hat-trick pada partai Bayern vs Eintracht Frankfurt. Mueller pun dibuat kagum dengan capaian spesial tersebut.

Menurut Mueller, tak banyak pemain yang sanggup mencetak satu atau dua hat-trick sepanjang karier profesionalnya. Sementara, Lewandowski terlihat seperti bisa mencetak hat-trick setiap pekannya.

“Pemain-pemain lain seperti saya mungkin hanya akan mencetak satu atau dua hat-trick sepanjang karier. Tapi, Lewandowski berhasil melakukannya setiap pekan. Hal itu lah yang membuatnya begitu spesial,” tutup Mueller.

Bayern MunichRobert LewandowskiThomas Mueller