Tuchel Akui Neymar Penting buat PSG

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memuji kontribusi Neymar. Ia juga yakin pemain bintang asal Brasil itu masih bisa tampil lebih baik lagi dan lebih sering menjadi penentu kemenangan.

Paris Saint-Germain berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 atas Olympique Lyon. PSG memenangi laga yang berlangsung di Stadion Groupama, Senin (23/9/2019) dini hari WIB, berkat gol tunggal Neymar.

Sebelumnya, Neymar juga tampil sebagai penentu kemenangan PSG saat menang 1-0 atas RC Strasbourg. Alhasil, PSG pun berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 15 poin.

thomas tuchel ingin psg akhiri musim ini dengan kemenangan
dailymail.co.uk

Fakta tersebut membuat Thomas Tuchel mengakui betapa besarnya dampak keberadaan Neymar. Terutama setelah pemain timnas Brasil itu sempat bermasalah pada bursa transfer musim panas lalu.

“Ia masih bisa tampil lebih baik. Ia baru tampil dua atau tiga kali dalam empat bulan terakhir,” kata Tuchel seperti dikutip Football5star.com dari L’Equipe.

“Neymar pasti bisa lebih baik, tetapi ia selalu menentukan. Ia selalu berpikir bermain menyerang. Kami butuh pemain seperti itu di pertandingan sulit seperti melawan Lyon,” katanya.

Neymar sempat diyakini memiliki keinginan untuk hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Rumor bursa transfer itu bahkan sempat membuat fan PSG menyuarakan ketidaksenangan terhadap pemain berusia 27 tahun ini.

Bahkan, demi menghindari situasi yang semakin memanas Tuchel dipercaya sengaja memilih tidak memainkannya. Terutama dalam beberapa laga pertama PSG musim ini.

Kini, situasi tersebut tampaknya sudah mulai mereda. Terlebih setelah Neymar faktanya tetap bertahan di Parc des Princes.

Comments are closed.