Thomas Tuchel Akui Telah Berlaku Tak Adil kepada Mason Mount

Football5Star.com, Indonesia – Manajer baru Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku telah berlaku tak adil kepada Mason Mount. Hal itu terkait susunan sebelas pertama the Blues pada laga debutnya saat melawan Wolverhampton Wanderers, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Tuchel secara mengejutkan tak memasang Mason Mount sebagai starter. Padahal, pemain berumur 22 tahun itu selalu bermain penuh dalam 13 laga terakhir Chelsea pada pentas Liga Inggris. Banyak orang terhenyak dan mempertanyakan putusan itu karena sang pemain tengah moncer.

Mengenai hal itu, Tuchel mengaku memang tak berlaku adil pada penyusunan timnya. Dia bahkan tak ragu menyebut susunan sebelas pertama Chelsea lawan Wolves itu adalah salah satu yang paling tak adil.

“Hari ini, pilihan yang saya ambil memang benar-benar tak adil. Bagaimana bisa saya menentukan pilihan dengan hanya satu sesi latihan dan semua pemain benar-benar fokus dan terbuka terhadap semua hal yang kami latihkan?” urai Thomas Tuchel kepada BT Sports seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Eks pelatih Paris Saint-Germain itu menambahkan, “Ini mungkin susunan sebelas pertama yang paling tak adil yang pernah kami buat karena tak ada alasan bagi para pemain untuk tak berada di sana.”

Tuchel Ungkap Satu Alasan

Meskipun demikian, bukan tanpa alasan Thomas Tuchel mengesampingkan Mason Mount dan beberapa pemain lain macam Timo Werner dan Christian Pulisic. Dia mengaku disergap keraguan karena baru sehari berada di Cobham dan sekali menggelar sesi latihan.

“Dalam keraguan, kami hari ini lebih berpaling pada pengalaman. Ini momen tak mudah dan kami berada pada pertengahan musim,” ujar Tuchel. “Tempat kami saat ini adalah tempat yang tak seharusnya kami tempati. Ekspektasi sangat tinggi, tensi juga tinggi. Jadi, kami memilih pemain-pemain yang lebih berpengalaman.

Toh, putusan Thomas Tuchel tak berbuah manis. Chelsea gagal meraih kemenangan. Mereka hanya mampu menuai hasil imbang tanpa gol. Hasil ini membuat The Blues hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir pada pentas Premier League.

ChelseaLiga InggrisMason MountPremier LeagueThomas Tuchel