Thomas Tuchel: Apakah Juventus, Madrid, Barcelona Peringkat Pertama di Liga?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, merasa dirinya dan timnya tidak dihargai atas prestasi di Ligue 1 yang didapatkannya. Tuchel merasa dirinya selalu mendapat kritikan tajam dari orang-orang.

PSG berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Istanbul Basaksehir, (29/10/20). Namun kritik tetap datang apalagi setelah Les Parisiens kalah dari Manchester United di kandang sendiri. Tuchel merasa dirinya kurang dihargai dan bahkan pelatih asal Jerman itu sampai membawa nama klub-klub besar lainnya.

Thomas Tuchel - PSG -Nimes - @psg
@psg

“Baiklah, kita bisa menjaga percakapan ini dan mengatakan bahwa itu selalu tanggung jawab saya. Itu bukan masalah, Anda bisa kritis terhadap saya, tapi lihatlah secara realistis. Di Itaia, apakah Juventus peringkat pertama? Tidak. Di Inggris, apakah Liverpool atau Manchester City peringkat pertama? Di Spanyol, apakah Barcelona atau Real Madrid peringkat pertama?” ucap Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari AS.

Tuchel melanjutkan, “Kami peringkat pertama di Ligue 1, tapi semua orang berkata, “oh ya, itu PSG, itu mudah bagi mereka”. Tapi itu tidak mudah! Mungkin orang-orang harus mulai mengakui ini performa yang sebenarnya (untuk menjadi peringkat pertama di liga).”

Di Ligue 1, PSG sempat kalah di dua laga beruntun pada dua laga awal. Namun setelah itu Les Parisiens mencatatkan 6 kemenangan beruntun dan saat ini duduk di posisi puncak.

“Kami tidak bisa terus seperti itu, kami tidak bisa memiliki atmosfer ini sepanjang waktu. Di dalam tim, kami tidak bisa selalu fokus pada hal-hal negatif dan komentar negatif karena ada hal-hal positif untuk dibicarakan. Jelas, ada juga hal-hal yang harus diperbaiki dan kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukannya dan hanya itu,” ujar Thomas Tuchel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More