Thomas Tuchel Beberkan Resep Chelsea Kalahkan Atletico

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merasa sangat senang setelah timnya berhasil mengalahkan Atletico Madrid pada Rabu (24/2) dinihari WIB. Tuchel mengatakan seluruh rencananya di laga tersebut berjalan lancar.

Dinihari tadi, Chelsea tampil mendominasi dan tidak memberikan Atletico ruang gerak. Performa apik The Blues dilengkapi dengan gol tunggal Olivier Giroud pada menit ke-68.

“Rencana kami di pertandingan ini adalah, mendominasi di area pertahanan lawan, menjaga konsentrasi selama 90 menit, tidak melakukan kesalahan konyol dan mewaspadai serangan balik Atletico,” ujar Thomas Tuchel dikutip football5star dari BBC Sport.

Thomas Tuchel - Chelsea - Atletico - @chelseafc
twitter.com/chelseafc

“Kami tampil dengan sangat disiplin dan pantas mendapatkan clean sheet. Keberhasilan ini merupakan buah kerja keras kami sebagai tim,” kata Tuchel menambahkan.

Lebih lanjut, Tuchel juga merasa senang karena para pemain Chelsea sama sekali tak memberi Atletico ruang untuk melancarkan serangan balik. Ia pun bersyukur bisa membongkar rapatnya lini pertahanan Los Rojiblancos.

“Kami sudah siap menghadapi delapan orang pemain lawan di dalam kotak penalti. Kami sudah memasang target untuk mempertahankan intensitas selama 90 menit.”

“Kami berhasil menjalankan hal itu dengan sempurna dan sama sekali tidak memberikan lawan ruang untuk melancarkan serangan balik. Tantangan terbesar kami di laga ini adalah, membongkar lini belakang Atletico,” tandas Tuchel.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di atas angin jelang partai leg II melawan Atletico. Partai leg II rencananya akan digelar di Stamford Bridge pada 18 Maret mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More