Thomas Tuchel Buka Suara Soal Insiden Pemukulan Neymar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, akhirnya mengeluarkan pendapatnya mengenai insiden memalukan yang melibatkan Neymar. Menurutnya, perilaku Neymar sama sekali tidak profesional dan tak bisa diterima.

Neymar sempat terlihat memukul seorang suporter selepas kekalahan PSG atas Rennes di final Coupe de France beberapa waktu lalu. Insiden tersebut terjadi ketika sang suporter sedang merekan para pemain Les Parisiens yang menapaki anak tangga Stade de France untuk mengambil medali perak.

“Para pemain tidak bola berkelahi dengan penonton yang ada di stadion. Hal itu sudah menjadi aturan wajib yang harus ditaati oleh seluruh pemain,” ungkap Thomas Tuchel dikutip dari laman BBC Sport.

Thomas Tuchel - Neymar - PSG - Zimbio
Zimbio

“Tidak mudah rasanya memang ketika menaiki anak tangga sebagai tim runner up. Saya juga merasakan hal yang sama. Tapi, di pertandingan itu kami harus mengakui keunggulan lawan. Seharusnya para pemain memberikan respek kepada lawan dan suporter,” imbuh Thomas Tuchel.

Selain melayangkan bogem mentah kepada seorang suporter, Neymar juga melemparkan kritik pedas kepada para pemain PSG selepas kekalahan dari Rennes. Ia mengatakan bahwa para pemain muda PSG tidak memiliki adat.

“Saya melihat banyak pemain muda yang tidak mau mendengarkan, mereka lebih banyak membantah. Mereka seharusnya lebih banyak mendengarkan daripada apa yang mereka bicarakan. Kadang kita harus mendengarkan orang yang lebih berpengalaman, tapi mereka tak melakukan itu,” kata pria 27 tahun itu.