Thomas Tuchel Dianggap Pelatih yang Doyan Gonta Ganti Taktik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel dianggap sebagai pelatih yang kerap gonta ganti taktik dan strategi. Pernyataan itu diungkap oleh pemain asal Jerman Julian Draxler.

“Dia pelatih yang suka mengubah sistem dan taktik. Jadi dia bisa menggunakan saya hampir di semua posisi sebenarnya. Namun itu semua tergantung dia apakah akan menggunakan empat pemain berposisi penyerang atau tidak.” kata Draxler seperti dikutip Football5star.com dari ligue1, Selasa (24/12/2019).

Thomas Tuchel santer dikabarkan jadi bidikan utama Bayern Munich untuk pelatih musim depan.
psgtalk.com

Selain suka mengganti taktik dan startegi, Tuchel kata Draxler adalah tipikal pelatih yang tidak suka jka pemainnya sampai kehilagan bola. Hal itu juga yang membuat para pemain PSG dituntut untuk bisa mempertahankan bola saat menghadapi lawan mereka.

“Saya tahu dia suka bahwa saya tidak akan kehilangan bola, Bahwa saya juga memiliki teknik yang bagus. Saya harus bisa mengalirkan bola ke pemain depan.” tambahnya.

Peran dari eks Wolfsburg ini sendiri bersama PSG memang kurang baik. Di Ligue1, Draxler hanya tercatat melakoni 6 pertandingan. Pekan lalu saat PSG menang 4-1 dari Le Mans di Coupe de France, pemain 26 tahun ini hanya menonton dari bangku cadangan.

Comments are closed.