Thomas Tuchel Disebut Sudah Bekerja Secara Maksimal

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Eric Choupo-Moting, mengatakan bahwa Thomas Tuchel sudah melakukan pekerjaannya dengan maksimal musim ini. Ia pun mengaku sudah merasa puas dengan pencapaian PSG pada musim 2018-19.

Musim lalu, PSG secara mengejutkan gagal melajutkan dominasinya di Prancis. Meskipun berhasil meraih gelar Ligue 1, Thiago Silva dkk gagal mempertahankan gelar Coupe de la Ligue dan Coupe de France.

“Saya sudah mengenal Thomas Tuchel ketika masih bermain di Mainz. Ketika itu, dia sudah merupakan pelatih yang sangat bagus dan bisa menganalisis berbagai situasi dengan baik,” kata Eric Choupo-Moting dikutip dari laman resmi PSG.

Eric Choupo-Moting - Thomas Tuchel - PSG - Gist Junction
Gist Junction

“Dia berhasil membuktikan kualitasnya di Mainz, (Borussia) Dortmund, dan sekarang Paris. Saya tak kaget dengan kualitasnya di sini. Dia sudah menunjukkan kinerja yang baik dengan para pemain bintang di sini. Saya sangat senang ketika ia menghubungi saya untuk bermain di sini.” katanya menambahkan.

Meskipun berhasil menunjukkan kinerja yang baik di atas lapangan, Thomas Tuchel gagal membina hubungan yang bagus dengan pihak manajemen klub. Salah satu buktinya adalah, mundurnya direktur olah raga, Antero Henrique setelah sempat berselisih dengan Tuchel.

PSG pun langsung bergerak cepat dan segera menunjuk Leonardo Araujo untuk mengisi posisi direktur olah raga. Kini, Leonardo harus bisa membina hubungan yang baik dengan Tuchel demi kesuksesan PSG di masa depan.

Comments
Loading...