Thomas Tuchel Diyakini Sebagai Pelatih Terburuk PSG

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Thomas Tuchel merengkuh trofi Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain musim lalu tidak serta merta membuatnya jadi pelatih terbaik. Alih-alih dianggap sebagai pelatih terbaik, ia justru dikatakan sebagai pelatih terburuk PSG.

Adalah mantan pemain Paris Saint-Germain, Luis Fernandez, yang mengatakan hal tersebut. Baginya, capaian Tuchel di klub ibu kota Prancis mencoreng citra klub yang selalu memenangkan trofi domestik sejak diambil alih investor asal Qatar.

Bahkan kata Fernandez, level pelatih asal Jerman masih jauh dari pelatih top lain seperti Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, dan Juergen Klopp.

luis fernandez-psg-rmc sport
RMC Sport

“Sejak konsorsium Qatar datang di Paris, Tuchel jadi pelatih terburuk PSG. Lihat saja hasil di lapangan, dia pelatih yang tidak bisa mengembangkan potensi para pemain yang ada di ibu kota Prancis,” kata Luis Fernandez kepada Bild, Jumat (14/2/2020).

“Levelnya sangat jauh dari pelatih hebat seperti Ancelotti, Guardiola, dan Klopp. Tersingkir dari Manchester United di Liga Champions meninggalkan bekas luka untuk semua orang. Kami akan melihat apakah trauma ini dapat diatasi melawan Dortmund. Pemilik berharap untuk mencapai final,” ia menambahkan.

Klub berjuluk Les Parisien memang hanya meraih satu trofi di bawah kendali Thomas Tuchel. Padahal saat tim diasuh Carlo Ancelotti maupun Unai Emery mereka sukses mengunci seluruh gelar domestik seperti Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis.