Thomas Tuchel Isyaratkan PSG Akan Lepas Gianluigi Buffon

Football5Star.com, Indonesia – Masa depan Gianluigi Buffon di Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya suram. Thomas Tuchel, pelatih klub berjuluk Les Parisiens, mengungkap sebuah isyarat yang mengarah pada perpisahan kiper senior itu.

Kedatangan Gianluigi Buffon dari Juventus pada awal musim ini membuat Tuchel harus melakukan rotasi di posisi kiper. Dia tak dapat mengesampingkan mantan kapten timnas Italia itu. Konsekuensinya, Alphonse Areola harus beberapa kali diistirahatkan demi memberikan kesempatan kepada kiper berumur 41 tahun itu.

Gianluigi Buffon dan Alphonse Areola diturunkan secara bergiliran di PSG oleh pelatih Thomas Tuchel.
eurosport.com

Thomas Tuchel menegaskan, hal itu tak akan lagi terjadi pada musim depan. “Kami tak dapat terus seperti ini. Saya kira kami adalah klub pertama dalam sejarah yang melakukan hal itu (rotasi kiper sepanjang musim),” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan, “Hal itu hanya mungkin dilakukan karena Alphonse dan Gigi adalah dua sosok dengan karakter luar biasa. Selama semusim, itu mungkin. Namun, ini adalah posisi yang sangat spesial yang membutuhkan kepercayaan diri dan keotomatisan. Tidak lagi mungkin melakukan pergantian setiap dua atau tiga laga.”

Thomas Tuchel memang tak secara gamblang mengatakan Gianluigi Buffon bakal terdepak dari skuat PSG musim depan. Namun, jika harus memilih, Areola yang jauh lebih muda tentulah opsi lebih baik. Skenarionya, Kevin Trapp yang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt akan kembali jadi back up.

Meskipun demikian, kemungkinan Gianluigi Buffon bertahan juga masih terbuka. Thomas Tuchel tentu tak akan menolak bila sang kiper mau jadi deputi sejati Areola dan tak menuntut dimainkan pada musim depan.

Comments
Loading...