Thomas Tuchel: Juara Liga Inggris Tak Realistis untuk Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel telah melakoni debutnya sebagai manajer Chelsea. Di kandang sendiri, The Blues hanya menuai hasil imbang 0-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Selepas pertandingan, dia mengatakan timnya tidak realistis untuk bicara soal juara Liga Inggris musim ini.

Hasil imbang dengan Wolves membuat Chelsea kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 30 poin dari 20 laga, sama dengan Arsenal yang ada di posisi ke-9. The Blues terpaut 11 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen. Posisi mereka pun masih bisa tergeser oleh Aston Villa dan Southampton yang baru 19 dan 18 kali main.

Perolehan poin dan posisi di klasemen sementara itu tak lepas dari perhatian Tuchel. Atas dasar itu pula, dia tak mau mengumbar ambisi tinggi dan membuai para fan Chelsea dengan impian muluk. Dia lebih memilih bersikap realistis.

Getty Images

“Gelar juara, ooh, terlalu jauh. Kami harus realistis,” kata Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Football London. “Tentu saja, ketika jadi manajer Chelsea, Anda diharapkan bertarung untuk juara Liga Inggris, Liga Champions, dan kompetisi lain. Itu sangat jelas, tapi pada saat yang sama, kami juga harus realistis. Ada banyak tim dan selisih poin antara kami dengan posisi keempat.”

Tuchel Chelsea Bangkit dan Menakutkan

Getty Images

Tentu saja bukan berarti Thomas Tuchel telah mengibarkan bendera putih. Dia menegaskan, ada hal yang lebih penting dan realistis bagi Chelsea pada saat ini. Fokus mereka saat ini adalah bangkit dan kembali jadi tim yang menakutkan.

“Mungkin ini saat terbaik untuk bangkit pada tengah musim. Kami tak boleh kehilangan fokus dengan melihat terjauh jauh. Tetap bekerja dan meningkatkan permainan kami, poin akan datang,” ujar Tuchel lagi.

Manajer yang didapuk menggantikan Frank Lampard itu yakin Chelsea punya cukup modal untuk mewujudkan harapannya. “Saya sangat yakin kami punya kapasitas untuk menyakiti siapa pun di liga dan kompetisi lain. Tugas saya adalah membuktikan itu secepat mungkin,” ucap dia.

Setelah ditahan Wolves pada debutnya, laga berikut Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea tidaklah ringan. Tengah pekan nanti, The Blues harus menghadapi salah satu tim kuat, Tottenham Hotspur yang dilatih Jose Mourinho.

ChelseaLiga InggrisPremier LeagueThomas TuchelWolverhampton Wanderers