Tuchel: Kami Turunkan Mbappe Bukan karena Buntu

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menampik anggapan dirinya membutuhkan Kylian Mbappe saat menghadapi Club Brugge, Rabu (23/10). Les Parisiens sempat kesulitan menembus pertahanan wakil Belgia tersebut.

Barulah pada babak kedua, Tuchel menurunkan Mbappe menit ke-52. Hasilnya, pemain 20 tahun tersebut langsung memborong tiga gol dalam kurun 21 menit. Bersamaan dengan itu, Mauro Icardi sempat menambah satu gol pada menit ke-63.

“Aneh rasanya jika dia merasa kami tidak mampu menyelesaikan pertandingan tanpanya. Dia hanya melakukan tanggung jawabnya sebagai pemain. Dia baru kembali dari cedera setelah bermain 15 menit melawan Nice,” katanya seperti dikutip dari Canal.

Mbappe - PSG - Football5star

“Jadi lebih baik dia menyelesaikan pertandingan daripada memulai. Kami sudah sepakat seperti itu sejak awal. Perasaanku saat in campur aduk, kami sangat kesulitan beberapa saat. Jelas ini merupakan masalah serius,” katanya seperti dikutip dari Canal.

Tuchel menambahkan, semakin bertambahnya bintang di ruang ganti PSG, membuat tantangan semakin besar. Namun, ia memastikan, kondisi tim tetap kondusif untuk mengarungi kompetisi hingga akhir.

“Kami tidak mungkin mau kalah. Icardi bermain sangat apik hari ini. Hal yang sama berlaku juga untuk Di Maria, Neymar, Cavani, dan Mbappe. Kami harus menyeimbangkan kondisi di dalam tim,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund.

Comments
Loading...