Thomas Tuchel Kecewa Berat akibat Kekalahan di Markas Reims

Football5star.com, Indonesia – Meskipun berhasil membawa Paris Saint-Germain (PSG) mengakhiri musim Ligue 1 dengan keunggulan 26 poin, Thomas Tuchel masih belum merasa puas. Ia pun mengaku sangat kecewa karena anak asuhnya harus kembali menelan kekalahan.

Di partai pamungkas Ligue 1 musim ini dinihari tadi,, Les Parisiens harus mengakui keunggulan dari Stade de Reims di Stade Auguste-Delaune II. Kekalahan ini merupakan yang ke-5 untuk Kylian Mbappe dkk di ajang Ligue 1 musim ini.

“Tentu saja hasil ini bukanlah yang kami inginkan. Kami sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan baik di 15 menit pertama. Setelah itu, kami kehilangan disiplin, organisasi serta determinasi,” kata Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi PSG.

Thomas Tuchel - PSG - Reims - Ligue 1 - @StadeDeReims
twitter.com/StadeDeReims

“Kami berhasil menunjukkan reaksi yang baik setelah mereka berhasil mencetak gol kedua. Tapi, kami tak menunjukkan hal yang sama di pertandingan tadi. Kami tak ingin kalah dan saya sangat kecewa karena mengakhiri musim dengan cara yang tak baik,” imbuh pria asal Jerman itu.

Salah satu hal yang bisa dibanggakan oleh PSG di partai melawan Reims adalah satu gol dari Kylian Mbappe. Satu gol tersebut membuatnya berhak membawa pulang trofi sepatu emas dengan raihan 33 gol dari 29 penampilan. Unggul 11 gol dari pesaing terdekatnya, Nicolas Pepe yang mampu mengemas 22 gol.

Raihan tersebut membuatnya kian menasbihkan diri sebagai salah satu pemain terbaik di muka bumi. Selama dua musim membela PSG, pria 20 tahun itu berhasil mencetak 60 gol dan 32 assist dari 86 penampilan di semua kompetisi.

Comments
Loading...