Thomas Tuchel: Kepa Arrizabalaga Tak Perlu Buktikan Apa-Apa

Football5star.com, Indonesia – Thomas Tuchel akan menurunkan Kepa Arrizabalaga pada babak kelima Piala FA melawan Barnsley, Jumat (12/2/2021) dinihari WIB. Menurutnya, ini kesempatan bagus untuk sang kiper menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Kepa Arrizabalaga sudah tersingkir sebagai penjaga gawang utama Chelsea. Baik Frank Lampard maupun Thomas Tuchel lebih mengandalkan Edouard Mendy.

Walau begitu, dinihari nanti pelatih asal Jerman akan memberi kesempatan Kepa untuk bermain. Ia mengatakan kiper sehebat Kepa layak diberi menit bermain.

Kepa Arrizabalaga - Chelsea- Frank Lampard - Liga Champions - Krasnodar - The Sun
The Sun

“Kepa mendapat kesempatan melawan Barnsley dan saya berharap dia bisa menunjukkan apa yang dia perlihatkan selama latihan. Dia melakukan segalanya untuk membuat kami terkesan dan ini adalah satu-satunya hal yang bisa dia lakukan,” kata Tuchel kepada Sky Sports, Kamis (11/2/2021).

“Mungkin nilai transfer besar membuat dia merasa tertekan. Itu yang saya lihat dari luar. Dari dalam saya melihat kepribadian yang terbuka. Dia pekerja keras dan kualitas hebat. Dia pantas berada di sini,” imbuhnya.

Kepa Arrizabalaga sedang dalam situasi sulit. Ia butuh menit bermain untuk jadi pilihan utama bersama timnas Spanyol di Euro mendatang. Mantan kiper Athletic Bilbao ingin membuktikan bahwa dia pantas menggeser posisi David de Gea.

Akan tetapi, pelatih asal Jerman menegaskan bahwa kipernya itu tidak perlu membuktikan apa-apa. “Dia tidak harus membuktikan apa-apa pada saya atau siapa pun bahwa dia kiper nomor satu Spanyol. Selama ini dia sudah menunjukkan kualitasnya,” tutup Thomas Tuchel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More