Thomas Tuchel Konfirmasi Kylian Mbappe Bisa Starter Lawan RB Leipzig

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengkonfirmasi bahwa Kylian Mbappe bisa bermain dari awal di semi final Liga Champions melawan RB Leipzig. Tuchel mengatakan bahwa Mbappe sudah tak memiliki masalah pada pergelangan kakinya.

Mbappe sempat diprediksi tidak akan bermain melawan Atalanta di perempat final karena menderita cedera. Tapi dia akhirnya mampu bermain di 30 menit akhir dan memberi satu assists penentu di gol kedua PSG.

“Ya (saat ditanya apakah Mbappe bisa bermain), dia bermain 30 menit melawan Atalanta dan tak miliki masalah pada pergelangan kakinya. Sejak itu dia punya waktu enam hari untuk pemulihan. Dia akan berlatih dan jika ada kemungkinan dia untuk bermain dari awal, kita akan lihat apakah dia bisa bermain 90 menit,” ucap Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

ESPN

Selain berbicara soal Mbappe, Tuchel juga berbicara soal kepemimpinan dan kualitas Neymar ditengah lapangan. Tapi pelatih asal Jerman itu juga menekankan bahwa Neymar tak bisa bermain sendiri.

“Saat saya datang, dia adalah pemimpin di lapangan. Semua orang berharap pemimpin yang sering berbicara, tapi dia berbeda. Dia memimpin dengan kualitasnya, kerja kerasnya, Dia suka berjuang di lapangan,” kata Thomas Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu melanjutkan, “musim ini kami membuat grup dengan pemain seperti (Ander) Herrera, (Pablo) Sarabia atau (Keylor) Navas, Mereka pemain yang tahu cara bermain bersama dan tahu cara membuat atmosfir. Ini olahraga tim, dan Neymar tak bisa menang sendirian.”

Paris Saint Germain akan berhadapan dengan RB Leipzig di semi final Liga Champions pada Rabu, (19/8/20).

kylian mbappeLiga ChampionsNeymarParis Saint-GermainThomas Tuchel