Thomas Tuchel Korban Kedua PSG yang Dipecat Jelang Malam Natal

Football5star.com, Indonesia – Media Prancis, L’Equipe melaporkan bahwa Paris Saint Germain (PSG) akan segera mengumumkan berita pemecatan Thomas Tuchel sebagai pelatih malam Natal, Kamis (24/12/2020).

Kabar pemecatan Tuchel juga dilaporkan sejumlah media Inggris dan Jerman. Daily Mail dan Bild menyebut pihak PSG tinggal mengumumkan secara resmi terkait masa depan Tuchel.

“Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Leonardo memberhentikan pelatih 47 tahun itu dari tugas kepelatihannya pada hari Rabu malam, yang terjadi empat bulan setelah Tuchel mengantarkan klub itu ke final Liga Champions,” tulis Daily Mail.

Meski Liga Prancis 2020-2021 masih panjang, namun waktu yang diberikan manajemen PSG kepada Tuchel sudah habis. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun didepak dari kursi pelatih yang didudukinya selama lebih dari dua musim sejak Juli 2018.

Sejak bergabung dengan PSG pada musim 2018/2019, Thomas Tuchel mempersembahkan enam trofi untuk Les Parisiens, termasuk 2 gelar Liga Prancis dan menjadi finalis (runner-up) Liga Champions untuk kali pertama pada musim lalu

Kabar ini tentu sangat tidak mengenakkan bagi Tuchel. PSG sendiri bukan kali pertama melakukan pemecatan terhadap pelatihnya jelang Malam Natal. Sejak dikuasai oleh milioner Qatar, Qatar Sports Investments (QSI), PSG telah memecat lima pelatih.

Pelatih pertama yang dipecat oleh PSG jelang malam Natal ialah Antoine Kombouaré. Dikutip Football5star.com dari L’Equipe, PSG memecat Kombouaré pada 22 Desember 2011.

Pemecatan Kombouaré satu hari setelah PSG meraih kemenangan saat melawan Saint Etienne. Setelah memecat Kombouaré, PSG resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti.

Liga PrancisParis Saint-GermainPSGThomas Tuchel