Thomas Tuchel Mengaku Gembira PSG Masuk Grup Neraka

Football5star.com, Indonesia – Undian babak fase grup Liga Champions menempatkan wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG) di grup H bersama Manchester United, RB Leipzig, serta Istanbul Basaksehir. Bisa dibilang PSG masuk grup neraka, tapi bagi pelatih Thomas Tuchel hal tersebut bukan masalah besar.

Tuchel malah mengaku senang dan bersemangat anak asuhnya bermain di babak fase grup dengan lawan-lawan yang cukup berat. Baginya PSG tetap akan mampu keluar dari babak fase grup dan melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini.

“Kami senang dan bersemangat untuk segera kembali memainkan pertandingan di Liga Champions. Ini hasil undian yang sangat sulit, tetapi tujuannya adalah untuk lolos ke babak grup,” ucap Tuchel seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Jumat (2/10/2020).

Menurut eks pelatih Dortmund tersebut, PSG sudah cukup mengenal lawan-lawannya di grup H dan hal itu tentu jadi modal tersendiri bagi mereka.

“Kami pernah bermain melawan Manchester United. Kami akan mencoba mengulang hasil positif yang kami dapatkan ketika bermain di Old Trafford dua tahun lalu, dan bermain lebih baik di Parc des Princes saat menghadapi mereka,” ungkap Tuchel.

“Sedangkan RB Leipzig kami melawan mereka sebelum semifinal musim lalu. semua orang sepenuhnya menyadari kekuatan mereka setelah musim lalu”

Sedangkan untuk wakil Turki, Istanbul Basaksehir, Tuchel mengaku belum banyak tahu mengenai jawara Liga Turki musim lalu tersebut dan hal itu jadi tantangan tersendiri untuk anak asuhnya.

“Saya tidak tahu banyak tentang Basaksehir saat ini, tapi selalu menjadi tantangan besar untuk memainkan pertandingan di Turki,” tutup Tuchel.

Istanbul BasaksehirLiga ChampionsManchester UnitedPSGRB LeipzigThomas Tuchel