Thomas Tuchel: Neymar Akan Main Lawan Borussia Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel, merasa sangat yakin akan kondisi pemain andalannya, Neymar, jelang partai Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Menurut Tuchel, sang pemain sudah sembuh dari cedera dan akan bermain di laga nanti.

Saat ini, Neymar memang sedang menjalani pemulihan setelah menderita cedera tulang rusuk beberapa waktu lalu. Cedera tersebut diderita sang pemain ketika memperkuat PSG pada partai melawan Montpellier, awal Februari lalu.

“Saya belum tahu apakah dia akan tampil di partai melawan Amiens. Tapi, satu hal yang pasti adalah, dia akan berangkat ke Dortmund,” kata Thomas Tuchel seperti dikutip football5star.com dari laman AFP.

Neymar - Thomas Tuchel - PSG - Dortmund - New York Times
nytimes.com

“Tapi, dia belum berada dalam kondisi terbaiknya semenjak dua pekan lalu. Saya tetap yakin dia akan membantu kami melawan Dortmund,” sambung Tuchel menambahkan.

Musim lalu, Neymar gagal menjadi pahlawan PSG di ajang Liga Champions. Pasalnya, ia menderita cedera kaki dan harus absen di partai babak 16 besar melawan raksasa Inggris, Manchester United.

Tanpa sang megabintang, PSG dipaksa untuk mengakui keunggulan Manchester United. Padahal, mereka sempat meraih kemenangan 3-1 di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Kegagalan tahun lalu menjadi kali kedua secara beruntun langkah PSG terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Pada musim sebelumnya, mereka tersingkir di tangan wakil Spanyol, Real Madrid.

Comments are closed.