Thomas Tuchel: Niko Kovac, Anda Sungguh Luar Biasa!

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), salut kepada Niko Kovac. Dia menilai pelatih Bayern Munich itu telah menjalani musim dengan luar biasa. Hal itu didasarkan keberhasilan klub berjuluk Die Roten tersebut menjuarai Bundesliga 1 dan DFB Pokal.

Thomas Tuchel tahu persis tuntutan dan tekanan yang dirasakan sang kolega sebagai pelatih Bayern Munich. Menghadapi Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge bukan sesuatu yang mudah. Hal itulah yang membuat dia salut kepada pelatih asal Kroasia itu.

Niko Kovac dipuji Thomas Tuchel karena berhasil membawa Bayern Munich mengakhiri musim sulit dengan dua trofi.
zonacero.com

“Tugas di Bayern adalah meraih berbagai gelar. Itulah yang dia lakukan. Para petinggi klub membuat pekerjaannya tidak mudah, tapi dia berhasil. Ini sebetulnya adalah musim sulit bagi Bayern,” urai Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Eurosport.

Atas dasar itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai berlebihan bila ada yang masih mempertanyakan masa depan Niko Kovac di Bayern Munich. “Fakta masih ada perdebatan soal masa depannya adalah gila,” kata dia.

Performa eks pelatih timnas Kroasia itu sepanjang musim ini memang mengagumkan. Tak henti dihujani kritik, tak mendapat dukungan penuh dari para petinggi klub, dan terus digunjingkan akan dipecat tak lantas membuat dia ambruk. Perlahan tapi pasti, dia membawa Joshua Kimmich cs. meraih dua gelar juara.

Thomas Tuchel sempat menjadi kandidat pelatih Bayern Munich pada awal musim ini. Namun, dia pada akhirnya merapat ke PSG. Sementara itu, Die Roten lantas berpaling kepada Niko Kovac yang berhasil membawa Eintracht Frankfurt juara DFB Pokal.

Comments
Loading...