Thomas Tuchel: Pemain PSG Kehilangan Mental

Football5star.com, Indonesia – Kritik pedas dilontarkan oleh pelatih Paris Saint Germain (PSG) setelah hasil imbang 1-1 melawan Nice di lanjutan Liga Prancis, Minggu (5/5/2019). Tuchel menyebut anak asuhnya kehilangan mental.

Menurut Tuchel, anak asuhnya bermain tak serius menghadapi Nice. Ia bahkan menyebut permainan anak asuhnya seperti melakoni laga persahabatan.

“Kami seperti memainkan laga persahabatan. Kami tidak memiliki agresifitas dan akselerasi untuk menyerang,” kata Tuchel seperti dikutip footbal5star.com dari goal.

“Saya malah melihat pertandingan melawan Montpellier jauh lebih baik dibandingkan dengan pertandingan ini,” tambah Tuchel.

PSG - Optajean

Namun, pria asal Jerman itu melihat kondisi itu wajar sebagai tim yang telah juara. Menjelang kompetisi berakhir, pemain seperti ingin segera mengakhiri ini semua.

“Mungkin itu normal saat kompetisi akan berakhir. Namun kami tidak bisa seperti ini, kami bermain untuk penggemar,” ucap Tuchel.

“Harusnya para pemain bisa belajar dari kekalahan di final Piala Prancis. Itu pertandingan terburuk PSG musim ini,” tambah Tuchel.

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan bahwa aksi protes suporter PSG terhadap permainan anak asuhnya ialah hal yang wajar dan harus diterima.

“Saya bisa memahami reaksi para penonton. Harusnya kami bisa tunjukkan perjuangan 100 persen saat hadapi Nice,”

“Kami harus memiliki level terbaik melawan tim mana pun. Kami seperti kehilangan mental.” tutup Tuchel.

Gol dari PSG di lawan melawan Nice dicetak oleh Neymar. PSG sebenarnya bisa saja memetik kemenangan andai tendangan penalti Edison Cavani tak melenceng.

Comments
Loading...