Thomas Tuchel: PSG Tak Akan Jemawa Jamu Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Manchester United pada leg II babak 16-besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. Meskipun punya bekal kemenangan 2-0 dari leg I, pelatih Thomas Tuchel tak mau anak-anak asuhnya jemawa.

Thomas Tuchel menegaskan, Kylian Mbappe cs. akan tampil dengan penuh percaya diri, tapi tidak lantas jadi terlalu percaya diri. Dia sangat mewaspadai performa Manchester United yang belakangan kembali apik di Premier League.

Para pemain PSG dipastikan Thomas Tuchel tak akan remehkan Manchester United.
manchestereveningnews.co.uk

“Kami percaya diri, tapi tidak jemawa. Segala kemungkinan bisa terjadi. Kami harus bereaksi bila Manchester mencetak gol terlebih dahulu. Kami tak boleh takut. Kami tak boleh kehilangan energi dalam setiap skenario yang muncul,” terang Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Terkait soal kewaspadaan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui timnya siap menghadapi segala situasi. Menurut dia, itu adalah tantangan utama yang harus mereka hadapi pada laga melawan Manchester United nanti.

Adapun mengenai skenario ideal pada laga nanti, Thomas Tuchel berujar, “Cetak gol terlebih dahulu! Kami harus menunjukkan kualitas, ketenangan, kepercayaan diri, dan sisi agresif kami sebagai tim yang padu. Tim saya sudah menunjukkan hal tersebut dalam beberapa pekan terakhir.”

Kewaspadaan Thomas Tuchel dan anak-anak asuhnya dipastikan kian bertambah setelah melihat Real Madrid dihajar 1-4 oleh Ajax Amsterdam di kandang sendiri. Gara-gara itu, keunggulan 2-1 yang diraih di kandang Ajax pun sia-sia.

Comments
Loading...