Thomas Tuchel Semringah Moise Kean Cetak Brace Lawan Dijon

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), semringah melihat anak-anak asuhnya menang 4-0 atas Dijon FCO, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Secara khusus, dia mengaku lega dan senang hati karena Moise Kean mulai membuka keran golnya.

Pada pertandingan PSG vs Dijon, Moise Kean dipercaya sebagai ujung tombak oleh Tuchel. Striker muda itu lebih dipilih ketimbang Mauro Icardi dan Kylian Mbappe yang hanya duduk di bangku cadangan. Hasilnya, baru tiga menit laga berjalan, dia mencetak gol setelah menerima umpan silang Mitchell Bakker.

Hanya berselang 20 menit, Kean kembali membuat PSG bersorak kegirangan. Kali ini, dia menjebol gawang Dijon dengan memanfaatkan umpan Neymar di kotak penalti lawan yang sempat membentur kaki pemain bertahan.

lequipe.fr

Brace itu membuat Tuchel lega. Pasalnya, itu membuktikan pilihannya menduetkan Kean dengan Pablo Sarabia di lini dengan dengan ditunjang Neymar di gelandang serang tidaklah keliru.

“Dia adalah striker. Posisi terbaiknya adalah berada sebagai ujung tombak kembar. Dia memberikan intensitas pada permainan kami dengan kekuatan dan atletisitasnya,” urai Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Kean Jadi Buat Tuchel Punya Alternatif

topmercato.com

Meskipun brace itu jadi pembuka keran gol Moise Kean, Tuchel mengaku tak terkejut. “Dia telah menunjukkan kemampuan apiknya saat melawan Nimes (Olympique) dan Dijon. Memang dia kesulitan saat lawan Manchester United, tapi kami dapat membantu dia,” ujar dia.

Lebih lanjut, Tuchel menilai brace di gawang Dijon punya arti besar bagi PSG dan Kean. “Kami tak dapat menanti lebih lama. Perlu diingat, dia tak terlalu sering bermain saat di Everton,” ucap pelatih asal Jerman yang tak punya hubungan baik dengan Direktur Olahraga Leonardo Nascimento de Araujo itu.

Hasil lawan Dijon dan ketajaman Moise Kean yang akhirnya muncul membuat Thomas Tuchel punya alternatif taktik untuk laga-laga ke depan. Jika biasanya memakai satu striker dengan dua winger, kini dia punya opsi lain dengan memasang dua striker plus satu pemain yang beroperasi di nomor 10.

Liga PrancisLigue 1Moise KeanParis Saint-GermainThomas Tuchel