Tuchel: Situasi Cavani di PSG Menyedihkan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menilai situasi Edinson Cavani kini sangat menyedihkan. Menurut dia, sang bomber tak pantas jadi cadangan.

Cavani tercatat hanya empat kali jadi starter di Ligue 1 musim ini. Pasalnya, pemain asal Uruguay itu mengalami cedera.

Ketika Cavani absen, Mauro Icardi yang menggantikan posisinya bermain sangat baik. Alhasil, setelah Cavani sembuh, Thomas Tuchel tetap mempercayakan posisi utama striker PSG kepada Icardi.

Edinson Cavani - PSG - PSG Talk
PSG Talk

“Saya berbicara dengan Cavani. Kami berdua tahu ini sangat sulit baginya. Ini bukan hanya keputusan yang sulit bagi saya, ini juga menyedihkan. Kami memainkan banyak pertandingan dengan tiga striker termasuk satu pemain nomor sembilan. Cavani cedera pada awal musim, itu bukan salahnya. Icardi bermain sangat baik selama periode itu, dia banyak mencetak gol,” kata Tuchel di Soccerway.

“Jika kami bermain dengan 4-3-3, kami memiliki tiga pemain luar biasa untuk posisi di depan dengan Icardi, Kylian Mbappe dan Cavani. Tapi, saya sedih karena saya tidak punya solusi untuk memasukkan dia ke tim utama sekarang,” ucap Thomas Tuchel.

“Cavani tidak pantas mendapatkannya, dia sangat profesional, dalam kondisi pikiran yang baik di ruang ganti, dia memberikan energi yang baik untuk tim. Tapi saat ini saya tidak punya banyak waktu bermain untuk diberikan,” Thomas Tuchel menambahkan.

Kontrak Cavani di PSG akan habis musim ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda pemain 32 tahun itu akan memperpanjangnya. Thumas Tuchel sendiri menyerahkan segala keputusan kepada klubnya.

Comments
Loading...